Friday, July 4, 2014

Catatan Hati Seorang Wanita #Part1

Dear all,

nowdays kita sering mendengar kan tentang CHSI alias catatan hati seorang istri. Sebuah novel dan sinetron unggulan ramadhan yg i think banyak sekali hikmah yang bisa kita petik (bukan promosi loh ya :p). Nah dilatarbelakangi dari sebuah judul novel dan sinetron tersebut, finally saya pun terinspirasi membuat sebuah tulisan yang namanya hampir mirip CHSW alias catatan hati seorang wanita. Cekidot...

Apa yang kamu ketahui tentang seorang wanita??
Cengeng, manja, banyak maunya, nyebelin, cerewet??? what's else??
Absolutely wrong dear, that is only from cover maybe.. but inside that....
"Wanita adalah makhluk yang unik"

Let's we start from how Allah create the woman,
wanita yang pertama kali diciptakan adalah Siti Hawa, ia diciptakan Allah untuk mendampingi nabi Adam. Lalu darimana wanita berasal?
beberapa referensi yg pernah saya baca tentang penciptaan wanita, bahwa  malaikat sampai bertanya-tanya kepada Allah saat wanita diciptakan.



“Wahai Tuhanku, mengapa Engkau begitu lama menciptakan seorang wanita? Bukankah hal ini sungguhlah mudah bagiMu ya Allah?” tanya Malaikat.
Kemudian, Allah Swt. pun menjawab, “Sudahkah engkau melihat setiap detail yang Aku ciptakan untuk seorang wanita ini? Lihatlah kedua tangan wanita ini, tangan wanita mampu menjaga banyak anak secara bersamaan, tangannya memiliki pelukan yang bisa menyembuhkan hati yang sakit dan juga keterpurukan, dan semua itu wanita lakukan hanya dengan dua tangan yang aku ciptakan ini”.
Mendengarkan jawaban Allah Swt yang menakjubkan tersebut, Malaikat pun semakin bertanya, “Hanya dengan kedua tangannya saja? Bukanlah itu tidak mungkin!”
Mendengar pertanyaan Malaikat pun, Allah Swt. kemudian menjawab,“Tidakkah Kau tahu, dia juga mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan ia pun bisa bekerja selama 18 jam sehari.”
Mendengar jawaban Allah Swt. Makaikat pun akhirnya mendekat dan mengamati wanita yang diciptakan Allah Swt. tersebut. Malaikat pun bertanya, “Ya Allah, mengapa wanita terlihat begitu lelah dan rapuh, sehingga ia seolah-olah terlalu banyak beban bagi dirinya?”
Mendengar pertanyaan tersebut, Allah Swt. menjawab, “Itu tidaklah seperti yang Kau bayangkan. Itu adalah air mata wanita.”. Mendengar hal tersebut Malaikat pun bertanya lagi, “Untuk apa Ya Allah?”
“Air mata adalah salah satu cara untuk wanita bisa mengekspresikan kegembiraan, kegelisahan, cinta, kesepian, penderitaan, kebanggaan, dan lainnya. Serta, wanita juga memiliki kekuatan mempesona laki-laki. Ini hanyalah beberapa kemampuan yang dimiliki wanita dari banyaknya kemampuan pada wanita seluruhnya.” Jawab Allah Swt.
Kemudian Allah Swt. melanjutkan perkataanNya, “Dia mampu mengatasi beban dari laki-laki, dia mampu menyimpan kebahagiaan dan menyimpan pendapatnya sendiri, ia mampu menyanyi saat menangis, ia mampu menangis saat terharu, bahkan seorang wanita pun bisa tertawa ketika ia merasa ketakutan.”
“dia bisa berkorban demi orang yang dicintainya, dia mampu berlari melawan ketidakadilan, dia bisa menangis saat melihat darah dagingnya menjadi pemenang, dia bisa begitu bahagia dan bersorak saat kawannya tertawa bahagia, dia begitu bahagia mendengar suara kelahiran. Selain itu, wanita juga bisa begitu sedih ketika ia mendengar berita kesedihan, kesakitan, dan kematian, tapi dalam keadaan itu wanita masih bisa mengatasinya. Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan mampu menyembuhkan luka setiap orang.”
“wanita memiliki cinta yang tidak memiliki persyaratan berarti. Namun, dari semua kekuatan wanita, hanya ada satu kekurangan wanita. Kurangnya wanita adalah, ia sering lupa betapa berharganya ia …”
Itulah yang dikatakan Allah Swt. ketika Ia menciptakan wanita pertama kalinya. Subhanallah.. luar biasa bukan? :D * i am proud to be a woman. itulah mengapa saya katakan bahwa wanita adalah makhluk yang unik, mungkin dari luar ia terkesan lemah, but look bagaimana Allah menciptakan wanita? bahkan dikatakan seorang wanita mampu mengatasi beban dari laki-laki. Bagaimana Allah mampu menciptakan airmata pada wanita, apakah itu menggambarkan lemahnya seorang wanita? justru dengan airmata itulah wanita menjadi seorang yang tegar dan kuat. 
So, bagi laki-laki, apabila dirimu telah dikaruniai rasa cinta pada seorang wanita. Jagalah wanita tersebut, jagalah hatinya, karena Allah saja menspesialkan wanita, malu dong sama Allah :p. wanita diciptakan dari tulang rusuk, berada tepat disisi tangannya, bukan dari kepalanya untuk dijadikan atasan, bukan dari kakinya untuk diinjak-injak, bukan dari punggungnya untuk dibelakangi, tapi dari sampingnya untuk didampingi dekat dengan tangannya untuk selalu dilindungi. :))
Well, begitulah sekiranya seorang wanita. hebat bukan? bersyukurlah kita diciptakan menjadi seorang wanita. Tinggal bagaimana kita sebagai wanita mampu menjadi sosok yang lebih kuat, kuat imannya, hatinya, pikirannya, serta fisiknya. karena sejatinya wanita adalah sosok yang unik.
Semoga bermanfaat dear :D 
*to be continue

1 comment: